Get Adobe Flash player
  • 1451090365_stop_calo.jpg
  • 1451090780_jam_kerja.jpg
  • 1451091076_prosedur_perkara.jpg
  • 1451091085_prosedur_informasi.jpg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua Pengadilan Pinrang

Senin 31 Oktober 2011 bertempat di Ruang Pola kantor Bupati Pinrang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Drs. H.M. Hasan H. Muhammad, SH, MH mengambil sumpah dan melantik Drs. Bardis , MH sebagai Ketua Pengadilan Agama Pinrang yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Jayapura. Pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh hikmat dan suka cita. Turut hadir dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut adalah Bupati Pinrang beserta jajarannya, unsur-unsur muspida, Kapolres Pinrang, Kejari Pinrang, Kepala Dadim 1404 Pinrang, KPN Pinrang,serta Ketua PA Sungguminasa, KPA Makassar, KPA Maros, KPA Barru, KPA Parepare, KPA Sidrap, WKPA Polewali, KPA Majene.

KPTA Makassar, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua PA Pinrang dan beliau juga mengatakan bahwa kantor PA Pinrang saat ini dalam situasi dan kondisi yang bagus, kinerja aparat didalamnya menunjukkan hasil yang maksimal hal ini terlihat dari terpilihnya salah seorang karyawan PA Pinrang yakni Taufiqurrahman, SHi untuk mengikuti training pada MA-RI dalam rangka peningkatan kualitas petugas meja informasi dalam melayani para pencari keadilan. Sehingga kedepannya PA Pinrang dapat tampil lebih performa yang jauh lebih baik.

Dalam acara tersebut tak lupa pula Bupati Pinrang H.A. Aslan Patorangi, SH., M.Si juga menyampaikan ucapan selamat kepada KPA Pinrang yang baru saja diambil sumpah dan pelantikan beliau juga menuturkan bahwa Pengadilan Agama Pinrang telah banyak mengalami perubahan, baik dalam segi bangunan yang tampak jauh lebih cantik.

Last Updated (Wednesday, 02 November 2011 07:31)

 

Sebanyak  357 Hakim PA Mendapatkan Mutasi/Promosi Jabatan Tahap II

Akhirnya gerbong mutasi tahap II bagi Hakim di lingkungan Peradilan Agama telah selesai dijalankan, sebanyak 357 orang Hakim, Wakil Ketua, Ketua MS/PA dan Hakim Tinggi MS/PTA mendapatkan Mutasi/Promosi jabatan. Pengumuman tersebut tertuang dalam surat Dirjen Badan Peradilan Agama MA RI Nomor : 2993/DjA/Kp.04.6/X/2011, tanggal 31 Oktober 2011.

Mutasi/promosi hakim tahap II ini merupakan hasil rapat Tim Promosi & Mutasi MA yang diadakan tanggal 25 Oktober 2011 kemarin.

Di penghujung bulan Oktober 2011 ini, para hakim peradilan agama kembali dikejutkan dengan kabar gembira yang dikeluarkan oleh Ditjen Badilag yaitu pengumuman mutasi/promosi tahap II.

Kabar gembira tersebut memang sudah sangat dinanti-nanti oleh warga peradilan agama khususnya hakim, mereka berharap-harap cemas nama mereka termasuk dalam daftar tersebut dimana sebelumnya tidak tercantum dalam mutas/promosi tahap I.

Dalam surat Dirjen tersebut dijelaskan bahwa mutasi/promosi ini adalah dalam rangka untuk mengisi kekosongan jabatan dan untuk meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas.

Seperti diketahui, sebelumnya pada tanggal 23 Agustus kemarin, Ditjen Badilag telah melakukan mutasi/promosi kepada 597 orang Hakim, Wakil Ketua, Ketua MS/PA dan Hakim Tinggi MS/PTA.

Sehingga total keseluruhan pada tahun 2011 ini, Ditjen Badilag telah melakukan mutasi/promosi terhadap 954 orang hakim di lingkungan peradilan agama.

2 Point Penting Yang Harus Diperhatikan

Setidaknya ada 2 point penting yang harus diperhatikan oleh mereka yang namanya tercantum dalam daftar mutasi/promosi.

Yang pertama adalah mengoreksi keakuratan data kepegawaian masing-masing di SIMPEG Online, di alamat http://simpeg.badilag.net/simkep meliputi Nama, NIP, pangkat, golongan/ruang, gelar akademik.

Hal tersebut harus benar-benar dikerjakan secara teliti karena penerbitan SK mutasi/promosi mengacu ke database yang ada di SIMPEG Online.

Yang kedua adalah segera mengirimkan berkas-berkas persyaratan untuk pengurusan biaya pindah, meliputi SK pangkat terakhir, surat KP-4, fotocopy buku tabungan, dan surat pernyataan kepemilikan nomor rekening.

Dalam surat Dirjen tersebut dijelaskan juga bahwa batas akhir pengiriman berkas tanggal 11 Nopember 2011. Ada dua pilihan dalam pengiriman berkas, yang pertama bisa mengirimkan softcopy ke Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it Alamat e-mail ini diproteksi dari spambot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya atau yang kedua melalui jasa Titipan Kilat. (ws)

Selamat !!!

 

Meja Informasi di Pengadilan Victoria

Tampak depan gedung Melbourne Magistrates' Court (abc.net.au)

Melbourne | badilag.net

Warga peradilan agama se Indonesia boleh jadi sedang menunggu-nunggu siapa yang akan menyandang penghargaan bergengsi sebagai pengadilan agama/mahkamah syar’iyah terbaik dalam hal pelayanan publik dan meja informasi. Penantian itu akan terjawab Nopember 2011 mendatang setelah rampungnya penilaian tahap kedua yang kini sedang dilakukan Ditjen Badilag MA RI.

Sambil menunggu proses penilaian dan seleksi untuk anugerah ‘Information Desk and Public Services Award’, penulis mencoba menelusuri keberadaan meja informasi dan pelayanan publik di pengadilan-pengadilan yang berada di kota Melbourne, negara bagian Victoria, Australia.

Kali ini penulis tidak mengunjungi Family Court of Australia (FcoA) karena, selain untuk memperkaya khazanah dan bahan perbandingan, pengadilan ini juga sudah beberapa kali dikunjungi oleh delegasi Mahkamah Agung RI. Bahkan kunjungan terakhir delegasi Badilag akhir Juli 2011 lalu secara eksklusif mengkaji keberadaan meja informasi di pengadilan yang masuk dalam jurisdiksi federal (federal jurisdiction) ini.

 

Last Updated (Wednesday, 26 October 2011 01:52)

 
More Articles...
WAKIL KETUA

FOTO HAKIM DAN PEGAWAI
  • 3.jpg
  • 9.jpg
  • 12.jpg
  • 13.jpg
  • 14.jpg
  • 15.jpg
  • 16.jpg
  • 17.jpg
  • 17a.jpg
  • 19a.jpg
  • 23.jpg
  • 24.jpg
  • 26.jpg
  • 27.jpg
  • 28.jpg
  • 29.jpg
  • 30.jpg
  • 31.jpg
  • 33.jpg
  • 34.jpg
Kinerja PA Pinrang
Efektifkah Kinerna Pengadilan Agama Pinrang ?
 
Online
We have 11 guests online
Statistik Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini135
mod_vvisit_counterKemarin154
mod_vvisit_counterMinggu ini1002
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin2375
mod_vvisit_counterBulan Ini5408
mod_vvisit_counterBulan Kemarin4513
mod_vvisit_counterSeluruh Hari962960

We have: 8 guests, 3 bots online
Your IP: 3.227.233.6
 , 
Today: Aug 21, 2019
Top 3:
Unknown flag 49%Unknown (13782)
Indonesia flag 16%Indonesia (4569)
Ukraine flag 8%Ukraine (2212)
28407 visits from 115 countries
Link