Untuk mendapatkan banyak informasi berita terbaru anda bisa memilih edisiku sebagai salah satu situs terbaik.

logo2022

on . Hits: 460

       

“SERIAL FIKIH KEHIDUPAN DALAM KULTUM PA PINRANG”

Pinrang Rabu, 1 Desember 2021. Ba’da Sholat Ashar di Musholla Al-Qisth Pengadilan Agama Pinrang Kelas 1B, Seluruh jamaah sholat ashar yang sebagian besar adalah karyawan PA Pinrang masih duduk didalam musholla, dikarenakan akan dilaksanakan Kultum rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu.

WhatsApp Image 2021 12 01 at 15.44.52 1

Pada kesempatan kali ini, Ketua Pengadilan Agama Pinrang Kelas 1B (Dr. Muh. Arasy Latif, Lc., M.A) selaku Imam pada sholat Ashar tersebut berkesempatan memberikan Kultum dengan tema “Serial Fikih Kehidupan”.

Dimana isi pada kultum tersebut mengupas kandungan firman Allah SWT dalam Al-Qur’an surah Al Maidah ayat 35

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ وَابْتَغُوْٓا اِلَيْهِ الْوَسِيْلَةَ وَجَاهِدُوْا فِيْ سَبِيْلِهٖ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ

35. Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah (berjuanglah) di jalan-Nya, agar kamu beruntung.

WhatsApp Image 2021 12 01 at 15.49.30

Relevansi ayat di atas pada kehidupan sehari hari, dengan pemaparan berdasarkan pengalaman hidup dari berbagai tokoh panutan dalam sejarah Islam, hingga Pemateri menyampaikan kesimpulan bahwa jika setiap orang ingin berhasil dan beruntung maka gunakanlah berbagai macam faktor determinan, antara lain Faktor Iman (Keyakinan Kuat), Faktor Etos kerja menuju ketaqwaan, faktor channel/fasilitator/medium menuju kesuksesan, dan terakhir faktor memperjuangkan jalur channel/medium teesebut tanpa lelah hingga berhasil.

  

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pinrang Kelas I.A

Jl. Bintang Nomor 9, Keluarahan Macorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan 91212, Telp  :  (0421) 921145

pngwing.com 19 pngwing.com 20 pngwing.com 22 pngwing.com 21 pngwing.com 23 iconfinder youtube 4555888 121363
Mail  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web : www.pa-pinrang.go.id

IG     : @pa.pinrang

FB    : Pengadilan Agama Pinrang Kelas 1A

Loc   : Lokasi Kantor PA Pinrang

Info & Pengaduan

 INFORMASI & PENGADUAN

  VIDEO PROFIL SINGKAT

Copyright © 2020 Pengadilan Agama Pinrang. All Right Reserved